Genial - Pandemi corona yang semakin meresahkan masyarakat dunia ini kembali mengetuk kesadaran kita untuk mempertegas solidaritas dan rasa kemanusiaan kita.

Persaudaraan ini harus ditegakan dikarenakan penyebaran covid-19  yang cepat, korban meningkat setiap harinya.
Selain di belahan dunia lain, pandemi covid-19 meningkat drastis di Indonesia. 

Pada Jumat (23/03), data terbaru virus corona telah menjangkiti 369 orang. Sebanyak 320 orang dirawat, 17 orang sembuh, dan sebanyak 32 orang meninggal dunia.

Merespon kasus pandemi covid-19 di Indonesia yang menyebar cepat, Forum Komunikasi Alumni PMKRI (Forkoma) membentuk Satgas Anti Covid-19.

Poskoh Satgas yang terletak di Gedung Margasiswa 01, Jalan Dr. Samratulangie 01, Menteng Jakarta pusat ini dikomandoi langsung oleh Forkoma PMKRI. 
 
Satgas anti covid-19 ini menerima bantuan solidaritas anti covid-19 berupa Masker, Hand Sanitizier, vitamin, alat pelindung diri untuk tenaga medis (APD).

Koordinator Satgas anti covid-19 Juventus Prima Yoris Kago mengatakan, Forkoma PMKRI menilai covid-19 meskipun menyebar cepat, sebagai warga bangsa, masyarakat harus saling meningkatkan kepekaan dan solidaritas untuk melawan pendemi corona.

"Kita melihat bahwa pandemi covid-19 menyebar cepat di Indonesia sehingga ketakutan menghantui masyarat, namun rasa takut tidak boleh mengaburkan solidaritas kemanusiaan kita antar sesama anak bangsa," ungkapnya.

Selain itu,  Juventus menegaskan, solidaritas itu bisa diterjemahkan secara ril dengan mengikut anjuran pemerintah untuk menjaga jarak aman (sosial distancing) dan memberi bantuan berupa masker, hand sanitizier dan alat pelindung diri untuk para medis.

"Bantuan yang diterima Satgas anti Covid-19 ini akan diberikan ke daerah-daerah seperti NTT, Papua, Kalimantan, Sumatera dan lainnya," kata demisioner ketua presidium PP PMKRI Periode 2018-2020 tersebut.

Juventus juga berharap bantuan solidaritas anti covid-19 ini dapat terlaksana dengan baik dan dapat mengurangi resiko penyebaran corona di Indonesia.

"Sebagai manusia kita memiliki rasa takut. Itu hal yang manusiawi apalagi berkaitan dengan corona. Tapi yang lebih menakutkan adalah ketika kita tidak lagi memiliki kepekaan, kepedulian dan rasa kemanusiaan kita lenyap karena panik dan takut," tegasnya.

Untuk diketahui, bantuan solidaritas anti covid-19 bisa disumbangkan langsung ke alamat Margasiswa 01, Jalan Dr. Samratulangie, Menteng, Jakpus. Atau bisa langsung menghubungi nomor 085239252672 dan 081259606546. (Yog)

You may also like