Istimewa
Genial -  Komisi VIII DPR RI periode 2019-2024 dipimpin oleh Yandri Susanto. Keputusan politisi PAN ini  memimpin komisi yang memiliki lingkup tugas di bidang Agama dan Sosial ditetapkan pada sidang yang digelar pada Rabu (30/10).

Sidang yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menanyakan persetujuan dari para anggota Komisi VIII yang hadir saat penetapan tersebut. "Apakah susunan nama-nama pimpinan Komisi VIII tersebut dapat disetujui?" tanya Cak Imin di ruang rapat Komisi VIII, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (30/10).

Sidang yang dihadiri 47 anggota Komisi VIII seluruhnya menyatakan setuju. Kemudian Muhaimin mengetuk palu ke meja sidang sebagai simbol pengesahan. Dan hasil pengesahan ini disambut oleh tepuk tangan meriah oleh para anggota yang hadir.

Pelantikan itu juga ditandai dengan pemberian palu sidang dari Cak Imin kepada Yandri. Acara pelantikan itu berlangsung singkat hanya sekitar 10 menit.

Dalam menjalani tugasnya Yandri akan didampingi oleh empat anggota, yakni TB Ace Hasan Syadzily dari Fraksi Partai Golkar, Marwan Dasopang dari Fraksi PKB, Ihsan Yunus dari Fraksi PDI-Perjuangan, serta Muklas Sidik dari Fraksi Partai Gerindra.

Berikut daftar lengkap anggota Komisi VIII DPR periode 2019-2024:

Fraksi PDIP : Ihsan Yunus, Diah Pitaloka, Selly Andriyany, Samsu Niang, Rachmat Hidayat, Hasbi Jayabaya, IGN Kesuma Kelakan, I Komang Koheri, Umar Bashor, Ina Amania, Arwan M Aras, Matindas J Rumambi

Fraksi Golkar : Ace Hasan Syadzily, John Kennedy Azis , Endang Maria Astuti, Idah Syahidah Rusli Habibie, Muhammad Fauzi, Muhammad Saleh, Itje Siti Dewi Kurnaesih, Zainudin Amali

Fraksi Gerindra : Moekhlas Sidik, Saiful Rasyid, Jefri Romdonny, Abdul Wachid, Muhammad Rahul, Zainul Arifin, Iwan Kurniawan

Fraksi Partai NasDem: Lisda Hendrajoni, Delmeria, Nurhadi, Syamsul Luthfi, Muhammad Rapsel Ali

Fraksi PKB : Marwan Dasopang, Maman Imanulhaq, Abdul Kadir Karding, Anisah Syakur, An'im Falachuddin Mahrus

Fraksi Demokrat : Nandang Samodra, Hasani bin Zuber, Achmad, Harmusa Octaviani, Wastam

Fraksi PKS : Buchori, Iskan Qolba Lubis, Hidayat Nur Wahid, Nur Azizah Tamhid, Nurhasan Zaidi

Fraksi PAN : Yandri Susanto, M Ali Taher, Mhd Asli Chaidir, Sungkono dan Fraksi PPP :Muslich Zainal Abidin, Miftahul Choiry.   (Mir) 

You may also like