Anggota Komisi VII DPR-RI dari Fraksi PDI Perjuangan Willy Midel Yoseph saat Raker Komisi VII DPR RI dengan Menteri Riset dan Teknologi, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional dengan menghadirkan Keoala LPNK di Ruang Rapat Komisi VII, Gedung Nusantara I
Genial - Anggota Komisi VII DPR-RI dari Fraksi PDI Perjuangan Willy Midel Yoseph menyatakan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brodjonegoro membutuhkan Wakil Menteri (Wamen). 

Sebab Willy menilai, tugas-tugas Menristek kedepannya sangat luar biasa besar dan berat.

Willy mengatakan hal itu dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi VII dengan Menteri Riset dan Teknologi sekaligus Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/11). 

“Ini juga masa transisi, dari Kementerian yang berhubungan dengan Dikti (Pendidikan Tinggi) kemarin, dan Ristek pun sangat kecil anggarannya pada waktu kemarin. Padahal Ristek sangat dibutuhkan oleh NKRI,” kata Willy.

Willy melanjutkan, hingga saat ini Indonesia belum bisa memiliki produk atau merek unggulan sebagaimana Korea memiliki Samsung, atau China memiliki Huawei. 

“Bagaimanapun produk atau merek bangsa Indonesia ini harus ada yang mendunia. Sehingga dari Kemenristek ini kami melihat banyak sekali hal yang harus kita buat untuk memperkenalkan dan menyejahterakan masyarakat Indonesia,” ujar Willy, yang merupakan mantan Bupati Murung Raya ini. (Mil)

You may also like