Para pendukung Malaysia sempat memasang asap suar di Stadion Bukit Jalil saat laga Malaysia vs Indonesia. (Foto : Net)
Genial - Sebanyak 41 suporter sempat ditahan usai laga Malaysia vs Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11).

Sempat terjadi kericuhan antar suporter pada laga yang dimenangkan Malaysa 2-0 atas skuat Merah Putih.

Dikutip dari Harian Metro, ada sekitar 14 suporter Indonesia yang ditahan kepolisian setempat. Sisanya yakni 27 orang pendukung tuan rumah juga diamankan aparat.

Asisten Kepala Polisi Wilayah Cheras Mohamed Mokhsein Mohamed Zon mengatakan penahanan itu hanya untuk pemeriksaan terkait kericuhan yang sempat terjadi di Stadion Bukit Jalil.

"Bagaimanapun semuanya yang terkait dibebaskan usai pemeriksaan dilakukan," ujar Moh Mokshein.

Sebagaimana dilansir dari Harian Metro, sejumlah pendukung Malaysia dilaporkan sempat melakukan provokasi dengan berkumpul di depan Pintu E Stadion Bukit Jalil. Wilayah tersebut merupakan jalur bagi para suporter Indonesia yang seharusnya steril dari para tuan rumah.

Situasi itu membuat para pendukung Indonesia sempat tertahan di dalam stadion untuk menghindari bentrok dengan para pendukung Malaysia.

Sebelumnya aparat kepolisian Malaysia melarang suporter Indonesia ke luar stadion lantaran para pendukung Malaysia masih berkumpul di depan pintu tersebut.

Kebijakan itu memang sesuai dengan poin yang dihasilkan setelah pertemuan pihak kepolisian dengan perwakilan Aliansi Suporter Indonesia, yang menyebut suporter Indonesia tidak diperkenankan langsung ke luar stadion dan menunggu suporter tuan rumah habis.

Sekitar pukul 24.00, kendati masih ada suporter Malaysia yang berada di halaman SNBJ, pihak keamanan mulai membuka pintu E dan mempersilakan suporter Indonesia pulang. (Mil)


 

You may also like