istimewa
GENIAL.ID, Cagliari - Klub Seri A Cagliari resmi menunjuk mantan pelatih Sassuolo, AS Roma dan Sampdoria, Eusebio Di Francesco sebagai juru taktik baru mereka setelah memutuskan tidak memperpanjang kontrak Walter Zenga.

"Seorang pelatih yang ahli dan sangat suka melakukan persiapan, mampu memberikan identitas yang tepat kepada timnya, Di Francesco sekarang akan menyalurkan profesionalisme dan ketrampilannya di Cagliari untuk berkontribusi pada pertumbuhan klub," kata klub yang berbasis di Sardinia seperti dilansir Reuters, Senin.

Mantan kiper Italia, Zenga ditunjuk pada awal Maret, tetapi harus menunggu tiga bulan untuk debutnya karena Serie A ditangguhkan karena pandemi COVID-19.

Dari 13 pertandingan yang dipimpinnya, Zenga meraih tiga kemenangan, empat imbang dan enam kekalahan serta menempatkan Cagliari finis di urutan ke-14 Serie A.

Di Francesco membangun reputasinya dengan Sassuolo dengan memimpin mereka menembus Serie A untuk pertama kalinya dalam sejarah klub pada 2013.

Ia bergabung dengan AS Roma pada 2017 dan menjalani musim pertama yang mengesankan, membawa mereka ke urutan tempat ketiga klasemen Serie A dan menembus semi-final Liga Champions setelah melakukan comeback yang mengesankan melawan Barcelona.

Namun, Di Francesco mengalami performa yang kurang mengesan di musim selanjutnya dan ia dipecat pada Maret 2019.

Sampdoria menunjuknya sebelum pada awal musim lalu, tetapi ia dipecat setelah tujuh pertandingan, yang termasuk enam kekalahan.

 

You may also like