Genial, Makassar - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Repulik Indonesia (PMKRI) Cabang Makassar Sanctus Albertus Magnus dan Caritas Makassar melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat di Kota Makassar, Sabtu (28/03/2020).

Pius Yolan selaku Ketua Presidium PMKRI Cabang Makassar Sanctus Albertus Magnus Periode 2019-2020 menerangkan kepada Genial.id  bahwa penyemprotan tersebut dilakukan di beberapa tempat, seperti Panti Asuhan Pangamaseang (Jl. Baji Gau 2), Unio (tempat tinggalnya pastor) Jl. Dr. Soetomo No. 33 dan Taman Tunas (Jl. Kumal No. 151-153)

Lebih lanjut, Yolan mengatakan, hal itu dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, sekaligus untuk memutus mata rantainya.

"Kita lakukan penyemprotan beberapa titik sembari mengajak masyarakat setempat agar mengurangi aktivitas diluar rumah, kecuali jika ada hal penting dan mendesak," terang Yolan.

Secara terpisah, Pastor Linus Oge selaku Direktur Caritas Makassar menyampaikan bahwa,  mereka telah membentuk tim relawan Covid-19 yang bekerjasama dengan PMKRI Cabang Makassar, THS-THM Makassar yang berjumlah kurang lebih 15 orang. 

"Kami bagi-bagi tugas, ada yang di Unio, juga ada tim diturun ke Taman Tunas serta di Panti Asuhan Pangandaran," kata Pastor Linus, Sabtu (28/03/2020).

Diakuinya, penyemprotan ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan. Dirinya bersama rekan-rekannya ingin menggugah masyarakat agar sama-sama melakukan pemutusan mata rantai virus corana serta mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah / stay home

"Hal ini harus kita jalankan dan patuhi agar virus tersebut cepat berlalu dan kita bisa melakukan aktivitas kembali," pungkasnya. (Yog)

You may also like