Cristiano Ronaldo (net)
Genial - Sobat Genial tahu ngga Cristiano Ronaldo disebut menyesal meninggalkan Real Madrid setelah ia gagal memenangkan Ballon d'Or dalam dua musim terakhir. 

Ronaldo gagal meraih Ballon d'Or sejak pindah ke Juventus pada 2018. Luka Modric dan Lionel Messi jadi pemenang dalam dua edisi terakhir penghargaan tersebut.

Dalam pembicaraan dengan orang-orang terdekat, menurut ABC News dikutip dari Calciomercato, Ronaldo mengaku menyesal meninggalkan Real Madrid. 

Laporan tersebut menyebutkan bahwa Ronaldo mengakui pindah dari Real Madrid merupakan kesalahan dan ia yakin bakal memenangkan Ballon d'Or dalam dua edisi terakhir bila bertahan di Real Madrid.

Sejak pindah ke Juventus, catatan gol Ronaldo memang menurun drastis. Pada musim lalu, Ronaldo hanya mencetak 28 gol. Selama sembilan musim di Real Madrid, Ronaldo setidaknya mencetak 33 gol setiap musimnya. Bahkan di luar catatan 33 gol di musim perdana, CR7 mampu mencetak lebih dari 42 gol tiap musimnya.

CR7 juga gagal mewujudkan mimpi Juventus untuk meraih trofi Liga Champions musim lalu. Namun hal ini tak bisa jadi tolok ukur penghargaan Ballon d'Or karena Messi juga hanya memenangkan trofi Liga Spanyol musim lalu.

Ronaldo sendiri punya catatan satu trofi tambahan yaitu UEFA Nations League meskipun trofi tersebut merupakan trofi baru dan belum jadi trofi bergengsi.

Dalam beberapa kesempatan wawancara, Ronaldo selalu menyatakan kepindahan ke Juventus adalah upaya mencari tantangan baru dan demi mendapat motivasi baru sebagai pemain yang telah memenangkan segalanya di Real Madrid.

Namun di awal musim ini, hubungan Ronaldo dengan pelatih baru Juventus Maurizio Sarri dikabarkan sempat memanas.

Ronaldo tidak terima diganti oleh Sarri dalam dua laga beruntun. Sarri juga tidak selalu bertumpu pada CR7 karena Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain juga mampu diandalkan dalam skema permainan yang disusun oleh Sarri, Wah, yang sabar ya bang Ronaldo! 
 

(Mil)

You may also like