Sore Ini Ada Konvoi Mobil Listrik dari GBK-Monas, Lalin akan Direkayasa
Genial. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melangsungkan konvoi mobil listrik dari Gelora Bung Karno ke Monas untuk menyambut Formula E Jakarta 2020. Maka, akan ada rekayasa lalu lintas selama acara berlangsung.

“Dalam rangka menyambut Formula E 2020 di Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melaksanakan kegiatan Konvoi Kendaraan Listrik, Jumat sore (20/9) pukul 15.00-17.00 WIB,” ucap Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, dalam keterangannya, seperti dilansir detiknews, Jumat (20/9/2019).

Konvoi akan dimulai dari Parkir Timur GBK menuju Monas. Beberapa rute yang dilalui yaitu: Parkir Timur Senayan keluar melalui pintu FX Sudirman di Jl. Pintu 1 Senayan – Jl. Jenderal Sudirman – Jl. M.H. Thamrin – belok kanan di Bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan berakhir masuk ke Monas melalui pintu Silang Monas Barat Daya.

“Untuk itu jalan akses sepanjang rute konvoi akan dilakukan pengalihan lalu lintas secara situasional dan kendaraan dilarang melintas ketika konvoi sedang berlangsung,” kata Syafrin.

Namun, bagi kendaraan di Jalan Sudirman yang masuk dari arah Blok M, tidak ada penutupan. Mereka hanya dilarang mendahului konvoi.

“Sementara lalu lintas dari arah Selatan (Blok M/ Senayan) yang akan menuju utara (Harmoni) dilarang mendahului konvoi yang akan mendapatkan pengawalan dari petugas Polri tersebut. Kendaraan masih diperkenankan untuk mengikuti konvoi dari belakang,” ucap Syafrin. (Mil)

You may also like