Istimewa (Net)
Genial -  Rio Danu Utama Thabu dan Tirano Bajo  berhasil mempersembahkan medali emas pada SEA Games 2019 di  cabang olahraga menembak. Pada cabang yang sama Indonesia juga mendapatkan dua medali perak yang masing-masing diraih oleh  Fathur Gustafian dan Safrin Sihombing.

Lomba cabang olahraga menembak ini digelar di Philippine Marine Shooting Range Total, Manila, Senin (2/12/2019).

Rio Danu Utama meraih medali emas di nomor men PPC WA 1.500, sedangkan Tirano Bajo menjuarai nomor benchrest light vermint.  Sementara itu Safrin Sihombing meraih medali perak di nomor men PPC WA 1.500.  Dan Fathur Gustafian menyabet medali perak di nomor air rifle man.

Bukan hanya itu, Indonesia juga mendapatkan sekeping medali perunggu dari cabor menembak melalui keberhasilan Wajyu Aji Putra di nomor benchrest light vermint.

Total medali yang didapat pada cabor ini sebanyak lima. Ini sangat mengejutkan, mengingat Indonesia sempat seret dalam mendulang medali pada hari pertama SEA Games, Minggu (1/12/2019).

Baca Juga: 

Indonesia Raih 2 Emas di SEA Games 2019

Melihat medali yang sudah berhasil dikumpulkan saat ini Sekjen PB Perbakin Firtian Yudit Swandarta optimistis Indonesia masih bisa menambah pundi-pundi medali dari cabor ini.  Menurutnya ini awal yang sangat bagus. 

"Ini awal yang cukup bagus. Di hari pertama, kita langsung mendapatkan dua emas, dua perak, dan satu perunggu," ujarnya dilansir Antara.

"Masih ada beberapa peluang untuk merebut emas untuk hari-hari berikutnya. Harapan kami emas terus datang," ujar Firtian Yudit lagi.

Baca Juga: 

Eko Yuli Irawan Berhasil Persembahkan Medali Emas

Dia berharap atlet-atlet yang belum berlaga pada cabor ini akan menyumbang medali emas untuk Indonesia.  Atlet yang belum berlaga salah satunya  Vidya Rafika yang telah dinyatakan lolos ke Olimpiade 2020.  Vidya Rafika diharapkan dapat menyumbangkan emas dari nomor 10M RF women.  (Mir) 

 

You may also like