Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara
GENIAL.ID, Indramayu - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu kembali tercatat di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu. Kasus terbaru seorang dokter yang bertugas di salah satu rumah sakit di Kabupaten Indramayu positif Covid-19 setelah hasil swabnya telah keluar.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara menjelaskan, kasus terkonfirmasi positif tersebut setelah pihaknya menerima hasil dari Lakesda Provinsi Jawa Barat pada hari Senin (18/05/2020) sekitar jam 14.00 WIB.

Pasien tersebut adalah Tn. I (46) dari Babakan Ciparay Bandung yang merupakan seorang dokter dan pernah kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif sebelumnya. Untuk kasus ini ada 2 kemungkinan yakni imported case atau transmisi lokal.

Dengan adanya kasus ini, Gugus Tugas telah melakukan tracing dan melaksanakan swab kepada 17 orang yang pernah kontak erat dengan pasien tersebut.

"Saat sekarang kondisi pasien sudah diisolasi di Rumah Sakit Bhayangkara Losarang dengan kondisi baik," kata Deden di Indramayu, Rabu (20/5). 

Pada kesempatan itu juga Deden menambahkan, pasien sebelumnya yang pernah terkonfirmasi positif dua orang perawat yakni Tn. SA dari Kecamatan Balongan dan Tn. TB dari Kecamatan Sukagumiwang sudah dinyatakan sembuh dengan hasil swab negative sebanyak 2 kali. 

"Saat ini pasien sudah dipulangkan, dan sudah sehat berdasarkan hasil swab dua kali negative," jelas Deden. (Mir)

You may also like