istimewa
GENIAL.ID -  Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Jumat, mengatakan bahwa mereka yang berharap bisa tampil pada Olimpade Tokyo punya kesempatan hingga 15 Juni untuk memastikan lolos ke Olimpiade itu, setelah sejumlah event World Tour ditunda karena pandemi COVID-19.

Menurut laporan Reuters, Jumat, Malaysia Open, yang semula dijadwalkan pada 31 Maret hingga 4 April, telah ditunda ke 25-30 Mei, sementara Malaysia Masters yang akan berlangsung April telah ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Singapore Open juga telah diundur dua bulan dan sekarang akan digelar pada 1-6 Juni.

"Dalam mengamankan tanggal baru untuk Malaysia Open dan Singapore Open, BWF mengkonfirmasi Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021 juga telah ditunda," kata BWF dalam satu pernyataan yang dikutip Reuters.

Ranking pada akhir April seharusnya menjadi batas untuk memutuskan pemain mana yang akan berada di Olimpiade Tokyo, yang akan dimulai pada 23 Juli.

Namun, klasemen Race to Tokyo BWF sekarang akan ditutup pada 15 Juni, dengan Singapore Open akan menjadi turnamen terakhir kualifikasi.

Para pemain diizinkan mempertahankan poin ranking yang diperoleh selama periode kualifikasi Olimpiade semula sebelum pandemi virus corona baru memaksa Olimpiade dipaksa mundur setahun.

Race to Tokyo akan dilanjutkan pada Swiss Open bulan depan.

 

You may also like