Ketua PP PMKRI, Benidiktus Papa saat tiba di Bandara Gewayan Tana, Larantuka, Flores Timur. Jumat, (7/08).
GENIAL-ID, Larantuka- Ketua Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia ( PP PMKRI) Benidiktus Papa tiba di Bandara Gewayan Tana, Larantuka, Flores Timur. Jumat, (7/08).

Setelah melalui tahapan protokol kesehatan Covid-19, Beni kemudian dikalungkan kain motif Flores Timur oleh ketua terdemisioner PMKRI Cabang Larantuka, Marselinus Atapuken. Hadir dalam penjemputan, Ketua Terpillih Desidarius Sabon, dan anggota PMKRI Cabang Larantuka. 

Kedatangannya Ketua Pusat PMKRI merupakan kunjungan kerja ke Kota Reinha Larantuka. Kunjungan perdana ini dalam rangka Pelantikan Mandataris RUAC II/Formatur Tunggal/Ketua Presidium PMKRI Cabang Larantuka Sanctus Agustinus periode 2020-2021 yang terpilih dan telah ditetapkan dalam Rapat Umum Anggota Cabang PMKRI Cabang Larantuka pada tanggal 05 Juli 2020 lalu. 

Kegiatan pelantikan Mandataris RUAC II PMKRI Cabang Larantuka tersebut akan dilaksanakan pada hari sabtu,  08 Agustus 2020 di Aula gedung OMK Keuskupan Larantuka, kelurahan sarotari. 

Marselinus Atapuken dalam penjemputan tersebut mengatakan kurang lebih 4 tahun PMKRI hidup di bumi Flores Timur, baru kali ini mendapat kunjungan dari Ketua Pusat PMKRI.  "Kami bersyukur, Ketua Pusat dapat hadir di kota ini untuk melihat sekaligus merasakan kondisi kehidupan Kader PMKRI Larantuka," ungkap Marsel.

Selain melantik ketua presidium yang baru, lanjut Marselinus, kami juga mengharapkan ke depannya, Pengurus Pusat PMKRI yang dinahkodai oleh Saudara Beni Papa, lebih memperhatikan perkembangan PMKRI Cabang Larantuka agar tetap eksis di Flores Timur.

Sementera, Ketua Panitia Pelantikan, Marius Bala mengatakan, kegiatan pelantikan ini direncanakan akan dilaksanakan pada hari sabtu, 08 Agustus 2020 dan akan diawali dengan diskusi dengan tema: "Quo Vadis PMKRI Cabang Larantuka", bertempat di Aula Gedung OMK Keuskupan Larantuka. 

"Kami mengundang Ketua PP PMKRI untuk hadir dalam pelantikan sekaligus melantik Ketua terpilih atas Mandat RUAC, 1 bulan lalu," kata Marius Bala.

Berdasarkan jadwal kegiatan, Benediktus Papa akan menginap di Larantuka selama 3 hari. Pada hari terakhir, panitia pelaksana Pelantikan Mandataris RUAC II PMKRI Cabang Larantuka, menjadwalkan Beni Papa berkunjung ke Pantai Mekko, Adonara untuk study wisata. 

You may also like