Istimewa
GENIAL.ID, Garut -  DPP Partai Bulan Bintang terus melakukan konsolidasi internal partai untuk merealisasikan tiga program utama partai. Yaitu infrastruktur, kaderisasi, dan pencitraan. Kali ini Sekjen PBB Afriansyah Noor melakukan roadshow di Jawa Barat.

Afriansyah bertemu dengan pengurus DPC PBB Kabupaten Garut, Sumedang dan Kota Bandung. Di Garut, Afriansyah menghadiri kegiatan orientasi kepengurusan partai (OKP) tingkat kabupaten yang dihadiri seluruh pengurus DPC, PAC dan ranting PBB se-Kabupaten Garut.

Dalam arahannya, Afriansyah menekankan kepada pengurus partai agar terus konsisten bergerak menjalankan tiga program utama partai.

"Program pertama Infrastruktur, atau perbaikan infrastruktur yang sudah ada di perbaiki yang belum ada segera di bentuk. Infrastruktur ini dimulai dari tingkat DPW, DPC dan PAC serta ranting,” katanya dalam keterangannya, Minggu (17/1).

Afriansyah menilai, infrastruktur merupakan ujung tombak partai menuju kesuksesan. Jadi, kata dia, kalau rantingnya kuat, PAC bagus, Afriansyah optimistis PBB menang dan jaya di Pemilu 2024.

Dia menambahkan, untuk kaderisasi perlu ditanamkan jiwa-jiwa kepemimpinan kepada seluruh kader. Sebab, kata dia, Partai Bulan Bintang adalah partai ideologi yang memperjuangkan kemaslahatan umat.

“Jadi bukan hanya sebagai partai yang ingin mencapai kekuasaan saja untuk menduduki jabatan strategis seperti bupati, wali kota, gubernur atau jabatan eksekutif seperti menteri dan dubes. Tapi betul-betul ketika mereka kader PBB menduduki posisi-posisi itu, mereka punya jiwa-jiwa kepemimpinan yang kuat untuk memperjuangkan kemaslahatan dan keinginan masyarakat banyak,” tegasnya.

Sementara untuk pencitraan, Afriansyah menilai, hal itu sangat penting karena untuk branding partai. Dia juga meminta setiap kader harus aktif di media sosial untuk pencitraan partai, tentunya pencitraan yang baik.

“Karena kita harus secara terus menerus mensosialisasikan keberadaan partai ini kepada masyarakat. Bahwa Partai Bulan Bintang ini masih ada, masih eksis itu sangat diperlukan sekali,” jelasnya.

Usai menghadiri kegiatan OKP, Afriansyah serta rombongan kemudian melanjutkan roadshow menuju DPC PBB Kabupaten Sumedang dan diakhiri di DPC PBB Kota Bandung.

Turut hadir mendampingi Sekjen dalam roadshow, ketua Bappilu wilayah Jawa Barat Zaky Roby Tjahjadi, sekretaris wilayah ustadz Gunawan Manshur dan Waketum Pemuda Bulan Bintang Fren Kurniawan.

You may also like