Ilustrasi
GENIAL.ID, Jakarta -  Tim komunikasi Gugus Tugas Covid-19 Indonesia, Reisa Broto Asmoro menyarankan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan  saat berolahraga di luar rumah. Tujuan berolaharaga adalah mencari kesehatan, jadi bisa dilakukan di dalam rumah.

"Ingat kembali tujuan olahraga, tujuannya untuk menyehatkan badan, atau tujuannya berbeda hanya untuk bertemu dengan teman atau kerabat. Tolong ingat, praktikkan protokol kesehatan selalu terutama saat di luar rumah. Hindari kerumunan," ujar Reisa saat jumpa pers Rabu (17/6).

Dia meminta kepada masyarakat agar olahraga jangan dijadikan tempat berkumpul. Tetap jaga jarak fisik untuk menghindari penyebaran covid-19. "Olahraga jangan dijadikan alasan untuk berkumpul tanpa melaksanakan disiplin ketat protokol kesehatan," katanya. 

Dia mengatakan dalam kondisi seperti ini olahraga di dalam rumah menjadi pilihan yang tepat. Sebab, jika kita melakukan aktivitas olahraga di luar rumah belum tentu aman dari virus covid-19.  

"Pastikan unsur keamanan, aman dari covid-19 tentunya. kalau kita rasa olahraga di luar rumah tidak aman, maka sebaiknya tetap berolahraga di rumah saja. banyak opsi yang dapat kita pilih, misalnya dengan gerakan-gerakan tanpa alat seperti senam skj, zumba, dan lainnya atau pakai barang-barang lain seperti kursi, botol air minum, tanggal,"ujarnya. 

Dia menegaskan warga harus mengikuti protokol utama jika ingin beraktivitas di luar.  "Kita tahu, virus ini menular melalui droplet, maka usahakan jaga jarak aman dengan orang lain. Terutama kalau kita tidak bisa pakai masker saat olahraga,"katanya.

You may also like