Eko Suwanto/Net
GENIAL.ID. Yogyakarta memiliki peran sejarah dalam sejarah kebangsaan di tanah air. Di kota ini pula, terlahir sosok pemimpin bangsa Indonesia, perempuan pertama yang menjadi Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri.

Demikian disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan, Eko Suwanto. Secara khusus, Eko pun menyampaikan bahwa seluruh kader partai, baik struktural di tingkat pengurus cabang hingga anak ranting, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Megawati Soekarnoputri.

"Kelahiran Megawati Soekarnoputri di Yogyakarta membawa jejak lahirnya pemimpin perempuan pertama Indonesia. Selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri, semoga  selalu sehat dan berbahagia," kata Eko Suwanto.

Puteri Proklamator RI dengan Fatmawati ini lahir di Yogyakarta pada 23 Januari1947. Nama lengkapnya, Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri.

"Putri Presiden Soekarno inilah yang dalam garis sejarah Indonesia menjadi Presiden perempuan pertama di tanah air dan kini menjabat Ketua Umum PDI Perjuangan," kata Eko Suwanto.

Menandai hari kelahiran Megawati Soekarnoputri, DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta pun melakukan serangkaian peringatan hari kelahiran pemimpin bangsa dengan gerakan #JogjaNandur di sepanjang bantaran Kali Code.

"DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta memberikan ucapan selamat ulang tahun sekaligus berdoa bersama dengan tumpengan, agenda kunjungi panti asuhan dan serahkan bantuan beras, masker, sabun cuci tangan ke warga kota Yogyakarta," demikian Eko

You may also like