Istimewa (Net)
Genial - Ratu Elizabeth II merestui keputusan Harry dan Maghan Markle yang ingin keluar dari anggota senior keluarga Kerajaan Inggris.  Keputusan Ratu Elizabeth II dia sampaikan usai pertemuan dengan sejumlah anggota senior keluarga  kerajaan.

"Hari ini keluarga saya menggelar diskusi konstruktif untuk membicarakan masa depan cucu saya dan keluarganya. Keluarga dan saya sepenuhnya mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk menjalani hidup baru sebagai keluarga muda," ujar Ratu Elizabeth II. 

Sebelumnya pada Senin (13/1), Ratu Elizabeth II mengadakan pertemuan yang melibatkan Harry, Pangeran Charles, serta Pangeran William. Sementara Meghan hadir lewat sambungan telekonferensi.

Meski Ratu merasa berat dengan keputusan yang diambil Harry dan Meghan  ingin keluar dari anggota keluarga, tapi dirinya menghargai dan menghormati mereka. Mungkin dengan keluar dari anggota kerajaan mereka akan lebih  banyak mendapatkan  kebebasan.

Harry dan Meghan, kata Ratu, telah menjelaskan bahwa mereka tak ingin bergantung pada Sovereign Grant atau tunjangan kerajaan. Sebelumnya, berdasarkan peraturan Kerajaan Inggris, Harry, Meghan, dan putra mereka Archie berhak mendapatkan tunjangan yang merupakan dana publik tersebut.

"Telah disepakati bahwa akan ada periode transisi di mana mereka [Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Susex] menghabiskan waktu di Kanada dan Inggris," kata Ratu yang menutup pernyataan dengan mengakui saat ini menjadi pengalaman kompleks bagi keluarganya. (Mir) 

You may also like