Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Prof. Muhajjir Effendy, Ketua Umum PP Bamusi, Prof. Hamka Haq beserta beberapa jajaran PP Bamusi di Kementerian Koordinator Pembangunan Kemanusiaan, Jakarta, Rabu (20/11).
Genial - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Kemanusiaan dan Kebudayaan (PMK) melakukan audiensi dengan PP Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), dalam sambutannya, Menteri Koordinator bidang PMK berkomitmen membangun kerjasama program kerja dengan PP Bamusi, terutama yang berhubungan dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM) umat, pertemuan ini diadakan di Gedung kementerian PMK, Jakarta, Rabu (20/11).

Audiensi ini diharapkan dapat mendorong pembangunan SDM dengan mengandalkan basis pendidikan keluarga dengan efektif, mengingat keluarga adalah tumpuan utama dan pertama dalam membina mental generasi muda secara dini.

"Bandingkan saja berapa jam anak-anak di sekolah dan berapa jam kebersamaan di lingkungan keluarga," ungkap Menko PMK, Muhajjir Effendy.

Prof. Dr. H. Hamka Haq, Ketua Umum PP Bamusi dalam pengantarnya mengatakan bahwa Bamusi dibentuk sebagai sayap Islam PDI Perjuangan yang mewadahi unsur-unsur ormas Islam, seperti Muhammadiyah, NU, Persis dan ormas lainnya.

"Bamusi selalu istiqomah bersama umat dan bangsa dalam membangun peradaban bangsa dengan nafas Islam yang Rahmatan lil Alamiin," ungkapnya. 

Senada dengan Ketua Umum, aktivis muda Bamusi, Muhammad Sukron juga mengharapkan ada output yang positif dari kegiatan audiensi ini.

"Setidaknya seperti kerja sama yang sudah pernah dilaksanakan oleh Kemenko PMK dengan PP Muhammadiyah tentang program Revolusi Mental dulu, ada semacam MoU yang ditandatangani oleh kedua belah pihak" tandas Sukron.

Hadir pada pertemuan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Prof. Muhajjir Effendy, Ketua Umum PP Bamusi, Prof. Hamka Haq beserta beberapa jajaran pengurus pusat PP Bamusi. (Mil)

You may also like