Presiden Joko Widodo saat menerima Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/12) (net).
Genial - Sobat Genial, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule untuk membenahi kompetisi secara besar-besaran dan mempersiapkan Piala Dunia U-20 2021 secara matang.

Permintaan itu diungkapkan Jokowi saat menerima Iwan Bule dan jajaran pengurus PSSI di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12). Jokowi mengatakan kompetisi sepak bola Indonesia harus dibenahi demi mendapatkan pemain berkualitas.

"Jadi kita harus betul-betul berbenah, harus berani berubah. Oleh sebab itu, saya sampaikan sistem dan proses kompetisi harus diperbaiki besar-besaran. Karena dari situ akan muncul bibit yang baik dan pentingnya pembinaan dari sejak usia dini," ujar Jokowi.

Dalam pertemuan dengan Iwan Bule, Jokowi mengaku tak mengomentari hasil Timnas Indonesia U-23 yang hanya mampu merebut medali perak di SEA Games 2019 setelah dikalahkan Vietnam 0-3 di final.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu lebih menyoroti ajang Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Indonesia. Jokowi meminta PSSI mempersiapkan Piala Dunia U-20 2021 dengan matang. Jokowi meminta segala sesuatu yang berkaitan dengan ajang internasional itu diperhatikan sejak saat ini.

"Kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, betul-betul saya minta segala sesuatu disiapkan mulai dari promosi acara, melihat lagi transportasi akomodasi stadion. Karena ini event yang tidak mudah didapatkan," ucap Jokowi.

Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Iwan Bule yang terpilih menjadi pemimpin PSSI 2019-2023. Dalam pertemuan ini, Jokowi didampingi Menpora Zainudin Amali serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Selain Iwan Bule, pejabat teras PSSI yang hadir antara lain Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri dan Iwan Budianto, serta Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. (Mil)

You may also like