istimewa
GENIAL.ID, Britania - Sergio Perez pada Sabtu mengungkapkan jika ia sempat pulang kampung ke Meksiko sebelum tiba di Silverstone, Inggris dan dinyatakan positif COVID-19 jelang Grand Prix Britania.

Pebalap tim Racing Point itu berbicara untuk pertama kalinya lewat media sosial sejak dinyatakan positif sehari sebelumnya.

"Aku sangat sedih ini terjadi, tapi ini menunjukkan betapa rentannya kita semua terhadap virus ini," kata Checo lewat Twitter.

"Aku mengikuti semua instruksi dari FIA, dari timku. Setelah Hungaria aku menggunakan pesawat pribadi ke Meksiko untuk melihat ibuku selama dua hari karena dia mengalami kecelakaan. Segera setelah dia meninggalkan rumah sakit aku bisa menemuinya.

"Kemudian aku kembali ke Eropa, dengan cara sama, dengan semua protokol diterapkan. Dan aku mendapatinya, aku tidak tahu dari mana. Aku tak punya gejala sama sekali. Ini menunjukkan betapa rentannya kita semua.

"Aku ingin berterima kasih kepada semua rekan pebalap atas semua dukungan yang telah mereka berikan kepadaku, timku, otoritas, para fan.

"Ini pastinya momen yang berat bagiku saat ini, tapi aku yakin aku akan kembali lebih kuat dari ini. Tetap aman, jaga dirimu, jaga keluargamu dan semoga bisa melihat kalian segera di trek balapan."
 
Perez harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari menurut anjuran otoritas Inggris, dan oleh karena itu dia akan melewatkan Grand Prix Britania akhir pekan ini, dan satu grand prix lainnya di pekan selanjutnya yang khusus menandai perayaan 70 tahun sejak seri pertama F1 digelar di Silverstone pada 1950.

Racing Point belum mengumumkan siapa pebalap pengganti yang akan diturunkan, kendati Nico Hulkenberg disebut-sebut sebagai kandidat utama yang akan mengisi bangku kosong yang ditinggalkan Perez itu.

Racing Point juga memiliki akses ke pebalap cadangan Mercedes Stoffel Vandoorne dan Esteban Gutierrez jika diperlukan untuk membalap bersama Lance Stroll akhir pekan ini.
 

You may also like