Istimewa
GENIAL.ID, Indramayu - Para Ulama harus menjadi pemberi solusi dari berbagai permasalahan yang muncul di tengah masyarakat Indramayu.

Demikian disampaikan Ketua MUI Jawa Barat, Rahmat Syafii ketika mengukuhan pengurus MUI Kabuapten Indramayu masa khidmat 2020-2025 di Islamic Center Indramayu, Sabtu (16/1).

Rahmat Syafii menjelaskan, selain menjadi pemberi solusi para ulama di Kabupaten Indramayu juga harus terus bermitra dengan Pemkab Indramayu untuk terus bersinergi dalam mewujudkan berbagai program religius untuk masyarakat. Pasalnya, perhatian Pemkab Indramayu terhadap MUI selama ini cukup tinggi. 

"Selain pemberi solusi, terus bermitra dengan Pemkab Indramayu. Para ulama juga harus terus mengedepankan toleransi,"kata Rahmat.

Sementara itu Plt. Bupati Indramayu, Taufik Hidayat mengatakan, sinergitas antara Pemkab Indramayu bersama dengan MUI selama ini sangat baik. Bahkan berbagai kebijakan yang dikeluarkan juga merupakan hasil sumbang saran dari para ulama. 

Kemudian, berbagai program dari MUI juga harus mendapatkan dukungan dari Pemkab Indramayu karena MUI menjadi mitra strategis untuk pembangunan keagaamaan.  "Mari terus bersinergi untuk saling melengkapi demi program keagamaan untuk masyarakat Kabupaten Indramayu," tegas Taufik.

Sementara itu kepengurusan MUI Kabupaten Indramayu masa khidmat 2020-2025 kembali dipercayakan kepada H. Syatori sebagai Ketua Umum.

You may also like