Istimewa
Genial - Politikus PDI Perjuangan Bambang Wuryanto menilai keputusan Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka masuk dalam kontestasi politik dengan maju menjadi calon wali kota Surakarta bukan suatu masalah. Namun, Bambang mengatakan lolosnya putra sulung Presiden Jokowi ini tergantung dari keputusan Ketum PDI Perjuangan, Megawati Sukarnoputri. 

"Jadi tidak ada masalah bahwa kewenangan memberikan rekomendasi bagi pasangan calon itu ada di tangan dewan partai yang dipimpin Ibu Ketua Umum. Hal-hal yang sangat khusus pasti ketua umum ambil keputusan," ujarnya , Jumat (13/12).

Sebelumnya Gibran sudah  secara resmi mendaftar sebagai calon wali kota Solo lewat jalur PDIP pada Kamis (12/12) kemarin. Meskipun belum pernah terjun di dunia politik Gibran mengaku optimistis. 

Bambang yang juga Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah enggan berbicara soal friksi yang dikabarkan terjadi di Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Surakarta lantaran Gibran bypass meminta restu langsung ke Megawati. Namun, Bambang memastikan, keputusan yang diambil oleh Mega pasti akan diikuti oleh seluruh kader. Terlebih, bila keputusan tersebut merupakan keputusan - keputusan penting.

"Kalau Ibu Ketua umum sudah ambil keputusan, semua tegak lurus," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa PDIP tidak memberikan keistimewaan kepada Gibran. Ia mengklaim, dari segi kepartaian, Gibran akan diperlakukan sama untuk calon lain. Namun, ia mengakui, bagaimanapun, bila nanti Mega memberi rekomendasi, maka partai tak bisa melawan.

"Semua diperlakukan sama. Mohon izin tentu Mas Gibran tidak diberikan karpet merah. Bahwa soal keputusan ketua umum ya monggo," ujar Bambang menambahkan. (Mir) 

You may also like