Pantai Bandengan Jepara.
Genial - Memiliki pasir putih yang  Pantai Bandengan menjadi destinasi wisata yang terkenal di Jepara. Pantai yang berada sekitar 7 km di Utara pusat Kota Jepara ini juga menjadi spot yang favorit untuk melihat terbenamnya matahari.

Tak ayal pantai yang memiliki nama asli Pantai Tirto Samudro setiap sore hari ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Para wisatawan ingin melihat keindahan saat matahari tenggelam di ufuk Barat. 

Pantai ini juga tergolong aman untuk berenang. Pasalnya deburan ombak di pantai Utara Jawa ini sangat tenang. Sehingga tempat ini juga tempat bermain anak. Namun, meski aman anak-anak harus tetap di bawah pengawasan orang tua atau dewasa.

Jika anda berminat berkunjung ke sini, banyak wahana permainan yang bisa diikuti oleh siapapun. Misalnya anda bisa bermain banana boat, jetski, atau menyewa ATV untuk berkeliling garis pantai hingga menyewa kano yang bisa digunakan 3-4 orang untuk menyusuri perairan sepanjang pantai Bandengan.



Di dekat pantai Bandengan terdapat sebuah pulau yang disebut dengan pulau Panjang. Kita bisa menyebrang dan menuju pulau panjang tersebut menggunakan perahu yang sudah disediakan pengelola dengan membayar tiket pulang-pergi.

Berbagai fasilitas penunjang wisata sepanjang pantai Bandengan sangat lengkap, wisatawan juga bisa mengunjungi Masjid Agung Baitul Makmur Jepara yang pernah dibuat pada abad ke 16, selain itu terdapat mushola, warung makan dan beberapa hotel sudah berdiri sepanjang pantai Bandengan.

Ada satu yang tidak boleh dilewatkan, di pinggir pantai juga terdapat warung sari laut yang cukup terkenal, yaitu Warung Sari Laut Bu Sri. Warung ini menyediakan berbagai macam olahan kuliner laut mulai dari ikan laut, cumi, kerang, kepiting dan masih banyak lagi yang bisa dinikmati saat berkunjung ke pantai Bandengan Jepara.



Selain itu, sepanjang pantai Bandengan juga terdapat café-café yang menyediakan berbagai macam makanan serta minuman tropis yang bisa dinikmati sambil menunggu matahari terbenam. Beberapa spot seperti ayunan, bangku tidur bisa digunakan untuk bersantai saat sore hari di pantai Bandengan sambil menunggu sunset tiba. (Mir) 

Sumber: Pesona Indonesia 

You may also like