Sumber : psgtalks
GENIAL.ID, Olahraga - Lionel Messi telah mengajukan permintaan resmi untuk meninggalkan FC Barcelona, demikian dilansir media terkemuka Spanyol, AS.

Pemain yang telah menjadi legenda hidup FC Barcelona itu telah mengirim surat bersertifikat ke klub, yang menyatakan niatnya untuk pergi, dengan memanfaatkan klausul dalam kontraknya, yang memungkinkan dia untuk secara sepihak mengakhiri perjanjian.

Messi telah mengirim surat bersertifikat - yang dikenal sebagai burofax di Spanyol - ke Barcelona, ​​mengomunikasikan niatnya untuk segera pergi meninggalkan klub.  

Ia bermaksud memanfaatkan klausul dalam kontraknya, yang memungkinkannya untuk memutuskan kontrak secara sepihak pada akhir setiap musim.

Messi yakin dia masih bisa memanfaatkan klausul tersebut, sementara FC Barcelona merasa bahwa klausul itu telah lewat masa berlakunya pada akhir 31 Mei lalu, yang berarti bahwa kontrak secara otomatis telah diperpanjang untuk satu tahun ke depan.

Namun pengacara Messi berpendapat bahwa musim yang dimaksudkan dalam klausul tidak berakhir pada 31 Mei, sebab musim ditunda  selama pandemik  Covid 19 ini.  Sehingga, Messi tetap memiliki opsi untuk mengakhiri kontrak.

Menurut berbagai sumber, keputusan Messi sudah final dan dia tidak akan bermain untuk Barcelona lagi.

Legenda sepakbola Inggris dan juga ex bintang Barca tahun 90an, Gary Lineker, mengharapkan klub tidak menghalangi keinginan Messi.  "Jika Messi meninggalkan FC Barcelona dengan mengaktifkan klausul rilis, maka saya berharap klub mencoba membantu, bukan menghalangi dia.  Dia sangat setia dan juga pemain terhebat yang pernah bermain untuk Barca.  Akan sangat menyedihkan jika diakhiri dengan perseteruan antara Messi dan klub."ucap Gary Lineker melalui akun twitter resminya.

Keputusan Messi ini sendiri merupakan puncak dari akumulasi persoalan yang melanda FC Barcelona.

Bermula dari performa buruk tim yang berujung pada dipecatnya pelatih Ernesto Valverde. Perseteruannya dengan Eric Abidal, selaku direktur klub. Tersingkirnya Barca secara tragis dari Liga Champions setelah dihajar Bayern Munchen 2-8. Dan ketidakpuasannya setelah berbicara dengan Ronald Koeman, pelatih yang baru saja ditunjuk usai pemecatan Quique Setien. [**]

*Oleh:  Noah Rashif Rasyadan

Penulis adalah koresponden Genial.id dari Inggris. Aktivis pelajar dan partisipan Duke Of Edinburgh (DoFe)

You may also like