Istimewa
Genial -  Didampingi Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian di Gedung Kementerian Pertahanan RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (30/10).

Hal ini disampaikan Prabowo Subianto melalui akun resmi miliknya @Probowo pada Rabu (30/10). 

"Di dampingi KASAD Jend. TNI. Andika Perkasa saya menerima kunjungan Duta Besar China untuk Indonesia Yang Mulia Xiao Qian di Kantor Kementerian Pertahanan Republik Indonesia," tulisnya.

Pertemuan tersebut membahas tentang kedaulatan negara. Kedua negara ini telah sepakat soal kedaulatan negara.  "Kami sepakat bahwa kedaulatan antar dua negara adalah hal yang utama, selain itu stabilitas dari sebuah negara dapat diukur jika rakyatnya merasa aman dan tidak hidup dalam ancaman, baik dari dalam maupun dari luar," tuturnya.

Prabowo juga menyampaikan tentang persamaan derajat. Sehingga tak ada negara yang merasa lebih tinggi ataupun merasa lebih rendah. 

Dan pada kesempatan itu, Prabowo juga mengajak semua negara harus menjaga persahabatan. Dan tidak saling berperang- karena satu musuh terasa banyak dibanding 1000 kawan itu terasa sedikit.  "Kita harus berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan bangsa manapun. 1000 kawan terlalu sedikit 1 musuh terlalu banyak," cuitnya, menyitir doktrin hubungan luar negeri RI era Presiden Keenam SBY; million friends zero enemy. (Mir) 

You may also like