istimewa
GENIAL.ID, India -  Perusahaan otomotif India, Mahindra & Mahindra (M&M), mengumumkan pada Minggu (16/8) waktu setempat bahwa kendaraan sport utility vehicle (SUV) Thar generasi ketiga telah menggunakan mesin bensin.

Mesin bensin baru yang digunakan adalah Stallion 150 TGDI yang menyemburkan tenaga 152 PS dan torsi 320 Nm, tulis Mahindra di laman resmi perusahaan.

Hadirnya mesin baru itu menambah opsi mesin Thar yang kini tersedia dalam pilihan diesel 2.200cc dan bensin 2.000cc. Model generasi ketiga itu juga tersedia dalam pilihan transmisi manual dan 6-speed torque converter automatic.

Mahindra Thar juga mendapatkan penyegaran bagian wajah dengan hadirnya grille baru yang disusun secara vertikal.

Mahindra mengklaim bahwa mobil bertipe petualang itu dapat melintasi air setinggi 650 mm berkat ground clearance 226 mm. Mobil itu juga bisa digerakkan dalam mode empat roda (4x4).

"Thar baru ini dirancang dan dibangun secara terpisah oleh tim Mahindra di India," kata Direktur Marketing Mahindra, Pawan Goenka.

Thar tersedia dalam 6 pilihan warna yang seluruhnya memakai ban berukuran 18 inci. Mahindra belum mengumumkan harga Thar terbaru itu.
 

You may also like