istimewa
GENIAL.ID, Jakarta - Solois wanita Indonesia NIKI berkolaborasi dengan band Jepang Sekai no Owari, atau End of the World dalam lagu "Forever", yang dirilis secara digital pada 13 November.

"Saya senang akhirnya merilis lagu ini. Saya sangat tertarik dengan Sekai no Owari sebelum kolaborasi ini terwujud, jadi saya sangat senang ketika Nakajin (gitaris Sekai no Owari) menelepon saya," kata NIKI dikutip dari Skream Japan, Jumat.

"Lagu ini, yang dimulai dengan panggilan Zoom, akhirnya tersedia di seluruh dunia. Lagu ini adalah ode yang didedikasikan untuk semua penggemar, dan saya ingin kita semua saling mendukung. Saya harap Anda menyukainya!" ujar penyanyi yang baru merilis album "Moonchild" itu menambahkan.

Lagu "Forever" akan masuk di album "Chamelon" dari Sekai no Owari dan rilis pada 27 November. Album ini merupakan proyek terbaru band untuk memperluas musiknya secara global dengan menggaet musisi dunia dan berbahasa Inggris.

Selain bersama NIKI, band yang digawangi oleh Fukase (vokal), Nakajin (gitar), Saori (piano) dan DJ LOVE juga mengajak kolaborasi Clean Bandit di lagu "Lost", adapun "Over" yang dinyanyikan bersama penyanyi-penulis lagu Gabrielle Aplin, dan “Hollow”, menampilkan Joe Jonas.

Lagu "Dropout Boulevard" adalah sorotan lain dalam proyek ini, mengikuti kisah pribadi penyanyi Fukase tentang "merasa canggung secara sosial tetapi masih dapat melakukan apa yang dia sukai".

Awalnya ditulis dalam bahasa Jepang, Fukase mencatat bahwa dia ingin lagu tersebut "dapat memberikan cahaya bagi anak-anak yang merasa tidak pada tempatnya dan menginginkan cara untuk keluar dari situasi mereka."

Album ini diproduksi seluruhnya oleh band, tetapi gitaris Nakajin, yang memiliki ketertarikan khusus pada instrumen vintage analog dan drum, menyelesaikan tahap akhir proyek dari jarak jauh melalui Zoom selama lockdown dengan Mick Guzauski - Daft Punk dan Janelle Monae.

Sebagai informasi, band asal Tokyo, Jepang, Sekai no Owari memiliki nama yang cukup besar di negara asalnya. Band ini telah menyapu kancah musik Jepang dengan arena terjual habis dan jutaan penjualan album di seluruh Asia.

Album mendatang mereka, "Chameleon" saat ini tersedia untuk prapemesanan di Amazon dan akan dirilis pada 27 November.

You may also like