Istimewa
Genial -  Pers memiliki peran yang sangat besar di parlemen, termasuk di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Mereka bekerja tanpa letih dalam mempublikasikan proses, sidang maupun peristiwa yang terjadi di DPD. 

Demikian disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD),  La Nyalla Mahmud Mattalitti saat membuka kegiatan "Pers Gathering" di Surabaya, Jumat (01/10)

"Mereka secara terus menerus tanpa kenal lelah mempublikasikan proses-proses dan hasil-hasil sidang maupun peristiwa-peristiwa yang terjadi di DPD RI," ujarnya. 

Pers juga memiliki jasa yang besar bagi masyarakat. Dengan adanya pers masyarakat bisa mendapatkan informasi tentang hasil dan keputusan DPD RI yang terkait langsung dengan kepentingan daerah. Bahkan, DPD RI dan pers sebenarnya mempunyai peran yang sama, yaitu mengawal berlangsungnya demokrasi di Tanah Air.

"Kami atas nama pimpinan dan segenap anggota DPD RI periode 2019-2024 mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi para jurnalis yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen yang telah memainkan peran begitu tinggi dalam menginformasikan kerja-kerja nyata para anggota DPD RI," ujarnya.

Maka itu, dia menambahkan perlu adanya sinergitas antara DPD RI dan pers. Sehingga optimalisasi percepatan dalam membangun dan penyelesaian persoalan di daerah bisa segara terwujud.

La Nyalla berharap para senator mampu melihat, mencermati, mengidentifikasi, dan menemukan jalan keluar persoalan-persoalan di daerah untuk selanjutnya disampaikan kepada pemerintah sebagai masukan. "Kita membutuhkan peran media massa sebagai medium katalisator agar persoalan tersebut segera tertangani," ujarnya.

You may also like