Istimewa
GENIAL.ID, Indramayu - DPD KNPI Kabupaten Indramayu dalam rangka peringatan HUT KNPI Ke- 47 dan menyambut Idul Adha 1441 H/2020 M mengadakan kegiatan penyembelihan hewan kurban sekaligus dilakukan pembagian hewan kurban.

Penyembelehan hewan kurban dilakukan di Sekretariat DPD KNPI Kabupaten Indramayu yang bekerjasama antara DPD KNPI Kabupaten Indramayu dengan instansi  pemerintah dan swasta.

Sekretaris Bidang Keagamaan DPD KNPI Kabupaten Indramayu Ayu Widyana, mengungkapkan untuk kurban Idul Adha tahun 2020 ini berjumlah tujuh ekor kambing.

Selesai prosesi penyembelihan, daging kurban tersebut langsung dibagikan ke masyarakat yang berhak menerimanya, yakni masyarakat yang kurang mampu dan yatim agar bisa merasakan kegembiraan dalam merayakan hari Raya Idul Adha. "Kegiatan ini kita lakukan hampir setiap tahun, dan dibagikan ke masyarakat sekitar, untuk tahun ini, beberapa OKP juga serentak melaksanakan kurban, selain itu daging ini akan kita bagikan ke masyarakat pengguna jalan," ucapnya.

Ayu menambahkan, bahwa masing-masing Ketua DPD KNPI Kabupaten Indramayu satu ekor kambing, PLT Bupati Taufik Hidayat, satu ekor kambing, PDAM Tirta Darma Ayu satu ekor kambing, BPR Karya Remaja Indramayu satu ekor kambing, BJB Cabang Indramayu satu ekor kambing, Kodim 0616 Indramayu satu ekor kambing, dan Polres Indramayu satu ekor kambing. Seluruhnya berjumlah 7 ekor kambing.

"Kami segenap pengurus KNPI Kabupaten Indramayu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para pihak yang telah menempatkan hewan kurbannya di
DPD KNPI Kabupaten Indramayu," tuturnya

Ia berharap tahun depan bisa lebih banyak jumlah hewan kurban yang bisa dipotong dan dibagikan kepada masyarakat sekitar. "Dari acara ini kami berharap seluruh komponen dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menambah silaturahmi antar sesama," harapnya.

Sebelumnya DPD KNPI Indramayu telah melaksanakan santunan ke panti asuhan. Prosesi penyembelihan dipimpin langsung oleh Ketua Divisi Bidang Keagamaan DPD KNPI Indramayu Muhafidin. 

You may also like