istimewa
GENIAL.ID, Inggris - Kehidupan dan karier legenda sepak bola Inggris, Wayne Rooney sejak debut bersama Everton hingga kini berseragam Derby County akan diangkat menjadi film dokumenter.

Ide untuk membuat film yang mengikuti perjalanan pencetak gol terbanyak Inggris dan Manchester United itu berasal dari Lorton Entertainment, sebuah studio di belakang film "Diego Maradona" tahun 2019 dan rockumentary Oasis "Supersonic".

Film yang berjudul "Rooney" disutradarai pemenang BAFTA, Matt Smith yang pernah menggarap dokumenter TV "Rio Ferdinand: Being Mum and Dad".
Dokumenter itu bercerita tentang rekan satu tim Wayne dan perjuangan Rio setelah kematian istrinya karena kanker

Wayne senang kisahnya dijadikan film dokumenter. Menurutnya, "Rooney" akan memperlihatkan kepada orang-orang tentang jati dirinya.

"Saya senang menjadi subyek film dokumenter ini. Ini adalah film yang memperlihatkan secara rinci tentang perjalanan saya mulai dari berada di titik tertinggi, terendah dan tentang permainan yang indah, akhirnya saya memiliki kesempatan untuk perlihatkan kepada orang siapa saya yang sebenarnya," ujar Wayne Rooney dilansir Aceshowbiz, Minggu.

Film "Rooney" akan dimulai saat Wayne menjalani hari-harinya sebagai seorang siswa "ajaib" yang memulai debut profesionalnya untuk Everton di umur 16 tahun hingga ia berada di puncak kejayaan dunia sepakbola serta perannya sebagai pemain dan coach di tim Inggris Derby County.

Dokumenter tersebut juga akan menampilkan rekaman arsip pribadi Wayne serta wawancara dengan bintang-bintang sepakbola di seluruh dunia sepak bola. Namun tanggal rilis belum ditentukan.
 

You may also like