Bruno Fernandes (net)
Genial - Manchester United (MU) berhasil mendatangkan Bruno Fernandes di bursa transfer musim dingin 2020. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan timnya berhasil mendapatkan sang playmaker dengan harga yang masuk akal.

Sejak musim panas 2019, MU dikabarkan akan mendatangkan Bruno Fernandes. Namun karena satu dan dua hal, transfer itu batal terlaksana.

Setelah melalui proses yang panjang, MU akhirnya mengamankan jasa Fernandes dari Sporting CP di Januari lalu dengan mahar 55 juta euro. Sang playmaker langsung memberikan dampak besar bagi tim berjuluk Setan Merah itu, dimana berkontribusi di tiga gol MU ke gawang Watford, Minggu (23/2/2020).

"Di bursa transfer saat ini, saya rasa kami membuat transfer yang bagus untuk Bruno," kata Solskjaer seperti dikutip dari Sportsmole.

Solskjaer mengaku 55 juta euro yang dibayarkan MU ke Sporting terasa sangat murah jika melihat dampak yang diberikan Bruno Fernandes saat ini.

"Dia bergabung bersama kami dan sejauh ini ia bermain dengan sangat baik bersama kami," ucapnya.

"Ia mendorong semua pemain kami, dan itu sangat berarti dari seorang pemain yang baru masuk ke tim ini. Anda bisa melihat bagaimana pendukung kami menyukai dia, karena mereka terbiasa dengan pemain yang memiliki kepribadian, mentalitas dan juga kualitas, sehingga ia tambahan yang sangat besar bagi kami." 

Solskjaer juga mengaku terkesan melihat proses adaptasi Fernandes di MU. Ia menilai sang playmaker langsung memberikan dampak besar sejak hari pertama ia bergabung.

"Auranya sudah terasa sekali di tim kami sejak menit pertama pada hari pertama ia bergabung bersama kami. Di sesi latihan pertama kami, ia selalu meminta bola." paparnya.

"Terkadang beberapa pemain butuh waktu untuk beradaptasi dengan tim, namun ia langsung nyetel sejak awal," tandas Solskjaer.

Minggu (23/2/2020), Fernandes memberikan dampak yang besar bagi lini serang MU. Ia membuat satu gol dan satu assist sehingga Setan Merah menang 3-0 atas Watford. (Mil)

Sumber: Sportsmole

You may also like