istimewa
GENIAL.ID - Kawhi Leonard mencetak 30 poin, sembilan rebound serta tujuh assist dan sekaligus membantu Los Angeles Clippers menumbangkan tim tuan rumah Memphis Grizzlies dengan kemenangan 119-99 pada Jumat malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB.

Pada laga sebelumnya, Kamis, Grizzlies benar-benar menghabisi Clippers 122-94, meskipun tujuh pemain Clippers masing-masing mencetak dua digit angka.

Grizzlies sempat kehilangan gim ketiga mereka dalam empat pertandingan terakhir walaupun ada 22 poin dan 11 rebound dari Jonas Valanciunas yang tampil dengan kondisi cedera paha kiri.

Grizzlies juga unggul 74-72 atas Clippers, Kamis lalu. Kejadian itu pun berulang pada Jumat, namun dengan skor yang lebih kecil, yakni 54-50.

Leonard membuat 8-dari-13 tembakan dari lapangan dan 11-dari-11 lemparan bebas dengan perolehan 17 poin. Lou Williams mencetak 17 poin dan empat assist dari bangku cadangan.

Secara keseluruham, Clippers membuat 55 persen tembakan dengan 14 tembakan tiga angka dan 34 assist. Paul George, Nicolas Batum dan Terance Mann masing-masing mencetak 13 poin, sedangkan Serge Ibaka menyumbang 12 poin. Patrick Beverley juga turut menambah 11 poin.

Sementara itu, Ja Morant mencetak 20 poin, lima assist dan empat rebound. Namun kekesalannya terhadap ofisial pertandingan memuncak di 2:18 menit terakhir kuarter keempat ketika ia menerima dua pelanggaran teknis tepat sebelum Batum membuat tembakan tiga angka dan membawa Celtics unggul 110-96.

Tyus Jones yang Kamis lalu mampu mencetak poin tertinggi sepanjang karirnya dengan 20 poin, hanya bisa menyumbang 6 poin pada Jumat.

Di sisi lain, De’Anthony Melton mencetak 16 poin dan Kyle Anderson menyumbang 12 poin serta sembilan rebound. Dillon Brooks mengumpulkan 11 poin.

Dua pemain Grizzlies, yakni Killian Tillie yang tengah mengalami cedera kaki kiri dan Justise Winslow yang juga sedang cedera pinggul kiri, terpaksa absen dalam pertandingan tersebut. Sedangkan penyerang Clippers Patrick Patterson masih absen karena alasan pribadi, demikian Reuters.

You may also like