Istimewa
GENIAL.ID, Sumbawa - Dalam kampanye putaran ketiga Pilkada Sumbawa Tim Juru Kampanye (jurkam) pasangan calon H.M. Husni Djibril, dan DR. Muhammad Ikhsan Majid, M.Pd sambangi warga Moyo Hilir dengan mengangkat isu pembangunan Bendungan Kerekeh. Kunjungan ini masuk di 8 titik, yaitu Desa Ngeru, Sengkal, Malili, Olat Rawa, Labuhan Ijuk, Moyo Mekar, Serading dan Pangenyar pada Senin (16/11). 

Dalam orasi politiknya, salah satu anggota tim jurkam, Hj. Amien Rahmani Husni Djibril menyatakan rencana pembangunan Bendungan Kerekeh akan membawa maslahat besar bagi penghidupan masyarakat Moyo Hilir.

Rahmani menjelaskan bahwa Bendungan Kerekeh merupakan cita-cita besar Bupati Husni Djibril yang harus dituntaskan di periode berikutnya demi kepentingan masyarakat.  Kehadiran proyek inipun dikatakan,  hadir atas kerja keras Pemda karena mengupayakan anggaran pusat diturunkan ke daerah. 

“Bapak Husni Jibril ini kan sudah bisa dilihat hasil kerjanya, jadi kami ini datang untuk memberikan laporan kepada masyarkat, bukan mau nebar janji-janji, ”tegas Rahamani, perempuan yang juga adalah istri Calon Bupati Kabupaten Sumbawa, H.M. Husni Djibril itu.

Lebih jauh, ia juga menjelaskan bahwa ada tiga hal utama proyek bendungan itu diprioritaskan Bupati untuk masyarakat. Pertama, kondisi musim penghujan yang sering mendatangkan banjir karena tidak ada penahan air.  Kedua, pada musim kemarau masyararakat sering mengalami kekeringan yang mengakibatkan pengurangan intensitas tanam. Ketiga, kebutuhan air baku di kabupaten sumbawa yang semakin meningkat. 

“Bapak Husni ini ya pak buk, kan sudah pernah jadi bupati, jadi tidak perlu belajar lagi. Jadi untuk masa jabatan tiga tahun setengah itu, susah kalau dipimpin orang baru belajar. Jadi mending kita lanjutkan program yang sudah ada,” terang bunda PAUD Kabupaten Sumbawa ini.

Kunjungan kampanya tatap muka ini menuai respon baik dari masyarakat. Tidak kurang dari 100 warga di setiap tempat menyambut Tim kampanye ini. Bersamanya, Rahmani juga mengajak peserta kampanye untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Diketahui, pasangan Husni-Ikhsan yang didukung tiga partai politik, yaitu PDI Perjuangan, PAN dan PKB yang secara keseluruhan menduduki 14 kursi di DPRD Sumbawa. Jumlah tersebut menghasilkan asumsi perhitungan bahwa pasangan calon ini telah memperoleh dukungan 74.000 pemilih berdasarkan perolehan suara  pada Pileg tahun 2019 lalu. 

“Kami sebagai masyarakat sangat optimis beliau bisa naik lagi. Sudah tiga kali loh dengan ini saya pilih beliau di setiap kompetisi. Ya harapannya nanti kami tolong diperhatikan lagi, semisal sekarang kami sedang butuh sumur dangkal karena disini kekurangan air pak,”terang Midun, warga Desa Olat Rawa. 

Beberapa simpatisan juga menyebutkan agar calon petahana ini dapat menerusakan proyek pembangunan jalan di periode yang akan datang.

You may also like