Istimewa
Genial -  Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan beserta jajaran pengurus PSSI di Istana  Merdeka, Jakarta, Senin (16/12).

Dalam pertemuan tersebut presiden meminta  dua hal kepada ketua umum PSSI yang baru ini. Yang pertama presiden meminta agar PSSI mampu membenahi kompetisi secara besar-besaran. Dan yang kedua presiden meminta kepada PSSI untuk mempersiapkan Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada tahun 2021 secara matang. 

Presiden mengatakan membenahi kompetisi di Indonesia harus benar-benar dilakukan. Sebab jika tidak segara dilakukan pembenahan maka bangsa ini akan kesulitan mendapatkan pemain sepak bola yang berkualitas. 

"Kiita harus betul-betul berbenah, harus berani berubah. Oleh sebab itu, saya sampaikan sistem dan proses kompetisi harus diperbaiki besar-besaran. Karena dari situ akan muncul bibit yang baik dan pentingnya pembinaan dari sejak usia dini," ujar Jokowi.

Dalam pertemuan dengan Iwan Bule, Jokowi tak memberikan komentar soal hasil Timnas Indonesia U-23 yang hanya mampu merebut medali perak di SEA Games 2019 setelah dikalahkan Vietnam 0-3 di final. Namun, presiden malah lebih menyoroti ajang Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Indonesia.

Jokowi meminta PSSI mempersiapkan Piala Dunia U-20 2021 dengan matang. Jokowi meminta segala sesuatu yang berkaitan dengan ajang internasional itu diperhatikan sejak saat ini. "Kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, betul-betul saya minta segala sesuatu disiapkan mulai dari promosi acara, melihat lagi transportasi akomodasi stadion. Karena ini event yang tidak mudah didapatkan," ujarnya. (Mir) 

You may also like