Istimewa
GENIAL.ID, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta pengurus pusat dan daerah Partai Demokrat pada Senin Pagi (8/3) mengunjungi Kemenkumham.  Dalam kunjungannya mereka berencana akan bertemu Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham, Cahyo R Muzhar.

Ketua umum Partai Demokrat itu akan membawa surat berisi laporan pelanggaran anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) yang dilakukan oleh peserta kongres. Dia juga akan membawa dokumen AD/ART Partai Demokrat dan surat keputusan pengangkatan 34 ketua dewan pimpinan daerah (DPD) dan 514 ketua dewan pimpinan cabang (DPC), yang seluruhnya merupakan pemilik suara sah di Partai Demokrat.

"Kami membawa surat keputusan, SK, tentang status ketua DPD, ada 34 se-Indonesia, 514 ketua DPC se-Indonesia yang sah, yang memegang hak suara dan konstitusi di Partai Demokrat," katanya. 

Saat ditanya kemungkinan kedua belah pihak bertemu di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia, Senin siang, AHY mengatakan akan melemparkan senyum kepada peserta kongres luar biasa (KLB) tersebut.

"Ya, senyumin aja nanti,"ujarnya. 

You may also like