Ilustrasi/Net
GENIAL. Orang yang bagaimana baik sekalipun, tidak semua orang bisa menyukainya. Beginilah kehidupan, segala sesuatu yang kita lakukan tidak dapat membuat semua orang puas.
 
Man of the best quality will not win all friends, this is life, the best that has been done will not satisfy all people.
 
Sebaik apapun diri kita, bisa saja tidak disukai. Dan apapun yang dilakukan kita terasa salah, yang penting ketulusan dan kejujuran kita.

Selalu hargai persahabatan, jangan karena urusan kecil menyalahkan dan menyakiti orang lain.
 
Segala sesuatu yang kita lakukan tidak selalu disenangi orang tapi jangan juga untuk menyenangkan orang lain membuat kehilangan jati diri kita. Jangan lupa harus selalu memiliki prinsip-prinsip dan harga diri yang harus kita pegang. Boleh miskin diri, tidak harga diri.
 
You can be poor but not poor self-esteem.
 
Jangan terlalu perduli bagaimana orang menilai kita. Hal yang penting, kita sudah di jalan yang benar.
 
Jangan juga mengharapkan semua orang menyukai kita. Pasti ada yang iri pada kelebihan kita atau tidak puas dengan apa yang kita miliki.

Memang ada juga orang yang realitas tidak suka berteman dengan orang yang ekonominya kurang baik daripada dirinya dan melihat rendah. Membandingkan itulah sifat tidak terpuji dan akan menyusahkan hidup diri kita sendiri. [***]
 
Surijaty Aminan

You may also like