Istimewa
GENIAL.ID,Sumbawa - Sejak dilantik 17 februari 2016 lalu HM. Husni Djibril menjadi Bupati Kabupaten Sumbawa langsung bergerak cepat dan melakukan terobosan di bidang pertanian.

H. Husni sapaan akrabnya adalah seorang politisi hebat dan tidak pernah terkalahkan dalam setiap pemilihan legeslatif. Politisi kelahiran Kecamatan Utan ini adalah anak dari tokoh PNI Sumbawa H. Djibril.

Kemahirannya dalam politik ia dapatkan dari orang tuanya sejak kecil. Sejak berhasil membangun beringin sila dengan nilai fantastis Rp1,7 triliun. Kali ini dirinya kembali akan membangun bendungan kerekeh dengan nilai Rp1,6 triliun yang bersumber dari APBN. Tentu ini tidaklah gampang. Dan tidak semua orang bisa melakukan hal ini.

“Kita harus bangga bisa memiliki pemimpin seperti pak H. Husni. Karena sejak beliau banyak prestasi yang ia lakukan untuk pembangunan Sumbawa,”ungkap Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafik (30/9). 

Menurut Rafik,  H. Husni selalu mengajarkan kita untuk tidak berkampanye yang menjelekan pasangan lainnya. Dan kami datang di tengah bapak dan ibu saat ini adalah untuk mengajak kembali untuk memenangkan pasangan nomor urut satu (1).

“Proses pembangunan bendungan Kerekeh prosesnya sudah dimulai. Pemda Sumbawa sudah mengeluarkan APBD Rp129 miliar untuk biaya pembebasannya. Nah jika ini terjadi maka masyarakat yang tinggal di wilayah tengah Sumbawa termasuk Kecamatan Moyo Hulu,' tukasnya.

Lanjut Rafik apa yang dilakukan oleh Bupati Husni hari ini tidak pernah dilakukan oleh Bupati sebelumnya. Apa lagi di bagian timur Sumbawa akan dibangun pelabuhan Teluk Santong dengan nilai Rp1 triliun lebih. “Jika kita gunakan APBD Sumbawa untuk membangun itu semua tentu tidak akan bisa. Karena APBD kita saja sekarang hanya Rp1,8 triliun,”tegasnya.

Sambung Rafik, ini belum lagi jalan hotmixnisasi menuju ke desa- desa yang dianggarkan dari APBD Sumbawa. “Jadi jika ada orang mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh pemerintah hari ini tidak ada itu adalah bohong (hoax). Karena jika kita melihat dengan realita yang ada pembangunan ini karena dibangun dimasa pemerintahan H. Husni dalam empat tahun ini,”beber Rafik.

Rafik juga ingin mengklarifikasi tentang adanya bahasa – bahasa miring di media sosial yang  pada intinya menyebutkan bahwa pemimpin saat ini  akan menjual Sumbawa, dan pemimpin tidak ada hasil kerjanya.

“Inikan lucu apakah pemimpin membangun bendungan, membangun RSUD, pasar serta infrastruktur lainnya di Kabupaten Sumbawa disebut menjual Sumbawa silakan dinilai sendiri,”tegas Rafik.

Lebih tegas Rafik mengatakan bahwa Husni adalah kader PDI Perjuangan. Sehingga dia memiliki kemudahan-kemudahan melalui  program fantastis yang fantastik masuk ke Sumbawa.

“Dan jangan sampai heran jika ada program masuk ke Sumbawa. Itu berkat loby beliau di tingkat pusat. Apalagi saat ini beliau didampingi oleh HM. Ikhsan seorang birokrat yang jujur, faham aturan, bisa mensejahterakan masyarakat dan konsisten terhadap nilai- nilai perjuangan,”bebernya.

Diakhir Rafik mengungkapkan bahwa jika politisi ulung diback up dengan wakil bupati yang sangat peduli dengan nasib masyarakat Sumbawa insya allah rakyat akan sejahtera. 

”Dan kapan lagi kita akan menemukan pasangan seperti itu. Untuk itu mari kita menangkan pasangan Husni – Ikhsan,”tutupnya.

You may also like