Ilustrasi/Net
GENIAL. Sobat, jangan biarkan rasa sakit kemarin memengaruhi kebahagiaan hari esok. Anda harus meletakkan beban masa lalu menyambut kedamaian dan kebahagiaan hari esok.
 
Don't let yesterday's pain affect tomorrow's happiness. You must put the burden of the past on welcoming the peace and happiness of tomorrow.
 
Jangan hanya melihat masa lalu kita dengan penuh penyesalan. Apa yang kita salah kemarin coba diperbaiki. Masa lalu adalah pelajaran terindah untuk masa depan kita. Jangan pula melihat masa depan dengan penuh ketakutan. Raihlah dengan penuh semangat dan pandanglah dengan penuh kesadaran.
 
Kita tidak bisa mengubah yang telah terjadi. Namun kita bisa perbaiki yang akan datang. Selalu bertindak dengan penuh kesadaran, kita tidak bisa menarik perkataan yang telah terucap, tidak mungkin menghapus kesalahan yang sudah terjadi, juga tidak bisa mengulangi kegembiraan yang pernah kita rasakan.
 
Biarkan kemarin berlalu dan lepaskan, jadikanlah hari ini bahagia walau kemarin sempat terluka. Jadikanlah hari ini penuh senyum walau kemarin menangis.
Jadikanlah Hari ini kenyataan walau kemarin masih berharap. Jadikanlah hari ini penuh rasa syukur maka hari-hari kita akan indah. Kerja seletih apapun, tak perlu menggerutu. Sebab kesuksesan hanya akan diraih dari kerja keras kita.
 
Work as hard as anything, no need to grumble, because success will only be achieved from our hard work.
 
Hibur diri kita dengan sukacita. Maka hari-hari kita akan selalu bahagia. Hari ini indah atau tidak tapi yakinlah semua yang terbaik akan kita miliki jika kehidupan masih kita miliki.
 
Di hati ada Tuhan, semua akan indah pada saatnya. Jadikan hari-hari kita penuh dengan sukacita dan keindahan, buang semua kemelut atau kerisauan kehidupan, yakin maka semua akan kita dapatkan. [***]
 
Surijaty Aminan

You may also like