Istimewa
Genial- Banyak pemimpin muda dari PDI Perjuangan berhasil dalam memimpin. Maka itu, pada Pilkada 2020 nanti partai membuka ruang bagi anak-anak muda untuk maju. 

Hal ini disampaikan  Sekretaris Jendral PDI-Perjuangan Hasto Kristianto usai gelaran Rakernas PDIP 2020, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (12/1).

Hasto mengatakan kesempatan ini bisa diberikan kepada putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka turut bertarung pada Pilkada 2020. Menurutnya Gibran juga merupakan sosok anak muda yang sukses. 

"Tentu saja Mas Gibran juga punya kepedulian yang begitu besar dan tentu saja partai membuka ruang itu," ujarnya.

Lebih lanjut memberikan kesempatan kepada anak muda sejalan dengan arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk membuka diri bagi seluruh anak muda Indonesia bergabung dengan PDIP. "Ibu Mega dalam pengarahannya juga menegaskan partai membuka diri terhadap anak muda Indonesia untuk bersama dengan partai," imbuhnya.

Soal kemungkinan memasangkan Gibran dengan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo di Pilkada Solo, Hasto menyerahkannya kepada Ketua Umum PDIP. "Itu adalah kewenangan Ibu Megawati Soekarnoputri, akan disampaikan pada momentum yang tepat," katanya. (Mir) 

You may also like