Amran Mustapa ST Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPD PDIP Perjuangan Provinsi Gorontalo saat berdiskusi dengan masyarakat
GENIAL.ID, Gorontalo - Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh tepat pada hari ini, Senin (01/06/2020) Amran Mustapa, ST selaku Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPD PDIP Perjuangan Provinsi Gorontalo mengingatkan kembali tentang nilai luhur Pancasila yang dicetuskan oleh Bung Karno.

"Nilai luhur Pancasila yang digali di bumi pertiwi adalah gotong royong. Inilah intisari pancasila. Semangat gotong royong inilah jadi senjata Bung Karno dalam menjalani perjuangan bangsa ini," ungkapnya melalui pesan singkat, Senon (01/06).

Dalam kondisi menghadapi pandemi Covid-19 ungkap Amran, bangsa Indonesia sedang diuji. Hanya spirit gotong royong seluruh rakyat Indonesia yang bisa mengalahkan pandemi tersebut, "Menghadirkan kembali nilai-nilai pancasila sangat relevan dalam perjuangan menghadapi Covid-19," tambahnya.

Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 jadi momentum penting di tengah-tengah bangsa Indonesia saat menghadapi badai Covid-19. Menurut Amran, Spirit gotong royong dalam Pancasila jadi katalisator memulihkan kondisi sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Kader PDI Perjuangan menjadi pemantik semangat gotong royong bangsa Indonesia melalui program aksi sosial yang telah dilaksanakan selama ini. Pembagian sembako, masker, Alat Pelindung diri dan aksi-aksi sosial lainnya yang telah dilakukan oleh kader PDI Perjuangan jadi wujud nyata semangat gotong royong tersebut," pungkasnya. (Mil)

You may also like