Lewis Hamilton,
GENIAL.ID,  Olahraga -   Meraih kemenangan ke-19 di Formula 1 pada Minggu (11/10)  tidak pernah dibayangkan oleh Lewis Hamilton sebelumnya. Dengan kemenangan ini dia bisa menyamai rekor yang pernah dirarih oleh Michael Schumacher. 

Meski sejumlah pihak ragu, Hamilton telah bisa membutktikan. Menurutnya tidak ada yang mustahil, saat dirinya masih memiliki kesempatan meraih kemenangan ke-100 dan seterusnya bersama Mercedes.

"Saya tidak tahu apa artinya bagi pebalap lain ketika mereka meraih kemenangan ini, tetapi perlu beberapa waktu bagi Anda untuk menganalisisnya dan untuk memahami, untuk menyadari apa arti sebenarnya," ujarnya seperti dikutip Reuters.

Dia mengatakan bahwa dia tumbuh dengan melihat rangkaian kemenangan yang diraih oleh  Schumacher. Dan rekor kemenangan yang dicapainya bisa bertahan cukup lama. 

"Seperti kita semua, saya tumbuh melihat Michael memenangi semua grand prix itu dan saya tidak bisa membayangkan bisa menyamai dia," ujarnya. 

Pembalap usia 35 tahun ini kembali mengungkapkan kegembiraannya. Dia tidak bisa menyangka usaha kerasnya akhirnya bisa menyamai rekor yang sudah dicapai Michael.  "Saya tak pernah menyangka aku bisa sampai di sini hari ini menyamai dia dan saya merasa tersanjung saat ini dan kesempatan yang diberikan Mercedes saat saya berusia 13 tahun," ujarnya. 

Selain kemenangan itu, Hamilton hari itu memperpanjang rekor finis dengan poin menjadi 44 kali dan podiumnya sebanyak 160 kali. Hamilton mengatakan untuk memenangi balapan kali ini tidak mudah, meski dia diuntungkan setelah rekan satu timnya, Valtteri Bottas, yang juga rival terdekatnya, gagal menyelesaikan lomba karena masalah power unit. Dan itu juga tidak mudah bagi Schumacher tentunya ketika membalap untuk Benetton dan Ferrari.

"Apa yang dia lakukan untuk untuk kedua tim itu, khususnya Ferrari, sungguh luar biasa," kata Hamilton soal Schumacher, yang pensiun pada 2012 setelah tugas terakhirnya bersama Mercedes.

You may also like