Istimewa
Jakarta-  Momentum Rakernas 1 PDI Perjuangan yang digelar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada tanggal 10 hingga 11 Januari 2020 terlihat sangat menarik.

Partai berlambang Banteng tersebut meneguhkan kembali spirit ekonomi rakyat dan gotong royong dengan mengusung tema "Solid Bergerak Mewujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional."

Dalam momentum Rakernas tersebut, PDI Perjuangan menggelorakan jalur rempah Nusantara dengan menggelar pameran rempah yang dibawa dari seluruh daerah di tanah air.

Bupati Flores Timur, Anton Hadjon ketika mengunjungi pusat pameran jalur rempah Nusantara tersebut mengatakan, semua hasil rempah yang dipajang hampir semua ada d flotim.

"Ketika mengunjungi lokasi pameran jalur rempah Nusantara ini saya melihat bahwa semua yang dipajang hampir semua ada di Kabupaten Flores Timur, karena itu harus didorong investor untuk membeli rempah-rempah dari hasil tani dan perkebunan rakyat" ungkapnya ketika mengunjungi pameran rempah Nusantara.

Pemerintah Flores Timur, kata dia,  terus mendorong masyakarat untuk memanfaatkan lahan untuk tanaman rempah demi peningkatan ekonomi rakyat.

Selain itu, kami juga mendorong para petani dan pemuda untuk merebut peluang usaha. Seperti mendorong usahawan muda karena misi utama kami adalah selamatkan orang muda. 

Sehingga pemerintah terus mendampingi para pemuda dan komunitas kreatif untuk pengembangan wirausaha dan pemerintah siap memberikan bantuan kepada orang muda yang memilki semangat berwirausaha.

Kami menyadari masih banyak PR yang harus menjadi perhatian dalam peningkatan ekonomi rumah tangga, yakni peningkatan pengolahan produk lokal, seperti Kelapa  Flores Timur dan Mente yang memiliki kualitas terbaik.

Dari hal ini, lanjutnya, harapan besar dari pemerintah Flores Timur adalah kerja sama tiga pilar disetiap tingkatan untuk saling mendukung demi pelaksanan dan rencana pemerintah untuk pengembangan usaha lokal yang digali dari bumi Flores Timur.

Selain itu, Rakernas PDI Perjuangan hari ini juga memberikan pelajaran berharga bagi kami seperti, nilai dan semangat kedisiplinan dan isu ditawarkan sangat  menarik dalam memenangkan rakyat melalui program nyata

Ke depan, tambahannya,  pemerintah Flores Timur akan komit  melaksanakan rekomendasi Rakernas yang diterjemahkan dalam program nyata.
"Pemerintah Flores Timur juga akan mendorong para pelaku usaha inovasi dan kreatifitas, seperti menjual usaha pariwisata dalam konteks teknologi untuk pengembangan usaha di bidang Pariwisata  Flores Timur," ungkap Bupati Flores Timur tersebut. (yog)

You may also like