Istimewa
GENIAL.ID, Internasioanl -  Setelah  Uni Emirat Arab (UAE) dan Bahrain secara resmi  menormalisasi hubungannya dengan Israel pada pekan ini. setidaknya ada lima negara yang akan mengikuti jejak kedua negara tersebut. 

Hal ini seperti diungkapkan oleh  Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows pada Kamis (17/9) bahwa ada lima negara lainnya yang sedang serius mempertimbangkan kesepakatan normalisasi dengan Israel. 

Namun, Mark Meadows tidak mau membocorkan kelima negara tersebut. Saat berbicara kepada wartawan di Air Force One saat bepergian dengan Presiden Trump menuju Wisconsin untuk kampanye dia menjelaskan bahwa mereka berada di kawasan terkait.

Presiden Trump berbicara secara optimistis mengenai negara lain yang sepakat menormalisasi hubungan dengan Israel mengikuti jejak UAE dan Bahrain. Salah satu yang memungkinkan adalah Oman, yang duta besarnya menghadiri upacara di Gedung Putih pada Selasa. Trump pada Selasa memperkirakan bahwa Arab Saudi pada akhirnya akan menyetujui sebuah kesepakatan.

Sumber: Reuters

You may also like