Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua bersama pasukan DPD PDIP melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Jayapura, Kamis (02/04/2020)
Genial - Mendukung upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Papua, Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPR Papua (DPRP) bersama pasukan DPD PDIP Papua melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Jayapura. Penyemprotan disinfektan ini dipimpin langsung oleh Edoardus Kaize SS. Wakil Ketua II DPRP dan Ketua Fraksi PDIP Paskakis Letsoin. SH.MH.

“Untuk melawan dan membatasi penyebaran Covid-19 di Papua maka kita lakukan ini. Sejak kemarin awalnya dengan 1 alat dari saya sendiri lalu ditambah 2 alat dari DPD partai untuk backup jadi hari ini total ada 3 alat semprot,” terang Edoardus Waket II DPRP, Kamis (02/04/2020).

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di beberapa lokasi seperti masjid, gereja hingga asrama mahasiswa.

"Dalam dua hari ini kami melakukan penyemprotan di sejumlah titik diantaranya di Kompleks Mesjid dok VIII di hari sebelumnya, Rabu (01/04) dan hari ini di Gereja Katedral dan Gereja Paulus Dok V Jayapura serta di 4 titik asrama mahasiswa di Jayapura, 2 di asrama mahasiswa Mappi lalu Boven Digoel dan Asmat,” jelas politikus PDIP tersebut. 

Edo juga mengatakan penyemprotan disinfektan ini sekaligus mengedukasi masyarakat dalam antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19, serta sosialisasi pentingnya physical distancing atau jaga jarak fisik untuk menghindari Covid-19.

“Bhakti sosial ini kami lakukan sekaligus untuk mengedukasi masyarakat Jayapura dalam antisipasi penyebaran Covid-19, karena selagi masih bisa, kita lebih baik mencegah dari pada mengobati, ini adalah bukti kepedulian dan cinta kasih kami Fraksi PDI Perjuangan ke masyarakat Jayapura," pungkas Edo. (Mil)

You may also like