istimewa
GENIAL.ID, Spanyol -  Pol Espargaro resmi diboyong Honda dari KTM dengan kontrak berdurasi dua tahun untuk memperkuat tim Repsol Honda mulai tahun depan, demikian laman resmi Honda, Senin.

Juara dunia Moto2 2013 itu akan menjadi rekan juara dunia delapan kali Marc Marquez dengan motor RC213V Honda.

Espargaro (29), merupakan salah satu pebalap paling berpengalaman di grid setelah pertama kali turun pada kejuaraan dunia itu pada 2006 dan mengikuti 104 Grand Prix di kelas premier.

Ketika KTM mengumumkan line-up pebalapnya untuk 2021 pada Juni, satu nama yang hilang dari keempat pebalap mereka adalah Espargaro, dengan itu mengakhiri kemitraan empat tahun sang pebalap Spanyol dengan pabrikan asal Austria tersebut.

Sementara itu Honda Racing Corporation tetap mempertahankan Alex Marquez dan memperpanjang kontrak dengan pebalap berusia 24 tahun asal Spanyol itu hingga 2022.

Setelah meraih gelar di Moto2 tahun lalu, Alex melakoni debut di MotoGP musim ini dengan mengemban tugas di Repsol Honda bersama sang kakak, Marc, namun mulai musim depan ia akan memperkuat LCR Honda menggantikan Cal Crutchlow yang telah mempersembahkan tiga kemenangan dan 12 podium sejak bergabung dengan tim satelit Honda itu pada 2015.

"HRC memberiku kesempatan untuk tiba di MotoGP dan aku senang bisa bergabung dengan tim LCR Honda pada akhir 2020 nanti dan berkompetisi bersama tim besar dengan pengalaman yang luar biasa di MotoGP," kata Alex.

Alex akan merasakan ketatnya persaingan kelas premier untuk pertama kalinya ketika MotoGP restart dengan seri pembuka di Jerez akhir pekan ini.
 

You may also like