Genial - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI hari ini menggelar rapat dengar pendapat (RDP) membahas strategi dan kebijakan dalam mendukung perkembangan sektor pertanian. Komisi IV memanggil perwakilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pangan.

Adapun rapat ini dihadiri oleh Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Gunarso, Direktur Utama PT Garam Budi Sasongko, Direktur Utama PT Pertani Febriyanto, dan Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Eko Taufik Wibowo. 

Rapat dipimpin oleh Pimpinan Komisi IV dari fraksi PDIP Sudin. Rapat dimulai sekitar pukul 10.30 WIB dan dihadiri oleh 23 anggota Komisi IV. 

Selain sektor pertanian, rapat ini juga membahas strategi dan kebijakan untuk mendukung perkembangan sektor kelautan dan perikanan.

Dalam membuka rapat, Sudin meminta kepada BUMN sektor pangan agar tidak ada yang ditutup-tutupi terkait keberlangsungan komoditas pangan baik di sektor pertanian maupun perikanan. 

"Kami mengundang BUMN pangan, bidang kelautan dan perikanan. Komisi IV ingin mendapat masukan kebutuhan BUMN. Selain itu mencari jalan keluar untuk perumbuhan ekonomi bangsa. Tolong jangan ada yang ditutupi. Kalau tidak transparan gimana mau cari jalan keluarnya," pungkas Sudin. (Mil)

You may also like