DPC TMP Jakarta Timur memberikan paket bantuan kepada warga korban kebakaran di Rawamangun.
GENIAL.ID, Jakarta - Peristiwa kebakaran yang terjadi di Rawamangun RT 03 RW 02, Jakarta Timur  Jumat (10/7)  silam telah menghanghuskan sedikitnya 34 rumah dengan korban 245 orang.

Hal ini mendorong DPC Taruna Merah Putih Jakarta Timur langsung bergerak menuju lokasi untuk memberikan bantuan, terlebih daerah itu merupakan basis PDI Perjuangan.

"Kami tidak akan biarkan keluarga se-ideoligis kami mengalami musibah sendirian, penderitaan mereka merupakan penderitaan kami juga,"ujar Hizkia Saduk Ketua DPC Taruna Merah Putih Jaktim saat dimintai keterangannya, Senin (13/7). 

Samuel Sitompul selaku Sekretaris DPC Taruna Merah Putih Jaktim pun menuturkan bahwa TMP Jaktim telah memberikan bantuan berupa paket semboko lengkap dengan 2 karung baju layak pakai.

"Yah ini memang murni hasil gotong royong kami, semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi korban yang mengalami musibah,'" ujar pria yang akrab disapa Bang Sam tersebut.

Selain itu turut hadir juga Bendahara DPC TMP yang kini menjadi Wakabid Pora DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur Prisil Panggabean. Dia mengatakan bahwa TMP sudah terbiasa untuk merespon masalah dengan cepat.

"Kami memang terbiasa begini, merespon masalah dengan cepat sesuai dengan arahan Bang Ara selaku Ketua Umum Taruna Merah Putih, hal ini juga dapat terjadi dikarenakan solidnya keluarga besar TMP Jaktim dengan visi yang sama yaitu  melayani," ujarnya. 

You may also like