Presiden Joko Widodo
GENIAL.ID, Jakarta -  Demi kepentingan rakyat, Presiden Joko Widodo berani mengambil jalan terjal dan menanjak. Misalnya UU Cipta Kerja, yang memiliki tujuan mulia tapi mendapat berbagai ponolakan. 

Hal ini disampaikan  Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu (17/10). 

Moeldoko menilai bahwa Presiden Jokowi merupakan pemimpin yang berani mengambil resiko.  "Saya melihat ada dua jenis pemimpin. Pemimpin yang menikmati kemenangannya, akan takut menjadi tidak populer dengan mengorbankan kepentingan rakyatnya. Sedangkan, Presiden Jokowi memilih untuk tidak takut mengambil risiko. Mengambil jalan terjal dan menanjak," jelasnya menambahkan.

Moeldoko  menyadari bahwa langkah Pemerintah terkait UU Cipta Kerja memang memunculkan risiko dan perdebatan. Tetapi dia menekankan, seorang pemimpin harus berani mengambil risiko, seperti yang dilakukan Presiden Jokowi.

Dia menyampaikan sesungguhnya Presiden sedang mengambil sikap terhadap perubahan. Dia menegaskan saat ini diperlukan seorang pemimpin yang mampu menyiasati tantangan dengan pendekatan antisipasi dan pendekatan inovasi. "UU Cipta Kerja ini merupakan salah satu pendekatan inovasi sosial yang mendesak perlu dilakukan Presiden," katanya.

You may also like