Istimewa (Net)
Genial -  Bournemouth tak berdaya melawan Liverpool pada pertandingan yang digelar di Stadion Vitality pada Sabtu (7/12). Liverpool menunjukkan kehebatannya dengan tidak memberikan gol satupun, alhasil hingga peluit panjang pertandingan berakhir dengan skor 3-0. 

Sejak awal pertandingan babak pertama Liverpool bermain sangat menguasai. Skuat arahan Jurgen Klopp mampu unggul 2-0 lewat gol Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita.

Gol pertama dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-35. Gol ini tercipta berkat kemampuan Chamberlain memanfaatkan umpan terobosan Jordan Henderson yang  tak mampu dibendung Aaron Ramsdale.

Kemudian gol kedua dicetak Naby Keita pada menit ke-44. Gol kedua ini tercipta berkat umpan matang Mohamed Salah disambut tembakan kaki kanan Keita.

Di babak kedua, giliran Salah yang mencatat namanya di papan skor atas assist Keita. Tembakan pemain berjuluk Si Raja Mesir itu berhasil merangsek ke sudut kanan bawah gawang Bournemouth. Bournemouth yang sempat memberikan perlawanan di babak pertama, tak mampu bangkit selepas tertinggal tiga gol.

Sementara Liverpool juga tak mampu menambah pundi-pundi gol meski memiliki beberapa peluang emas termasuk dari James Milner dan Roberto Firmino. Skor 3-0 untuk keunggulan The Reds bertahan hingga laga usai.

Raihan tiga poin membuat Liverpool semakin jauh dari kejaran rival terdekatnya. Saat ini Salah dkk menguasai puncak klasemen dengan 46 poin atau unggul 11 poin dari Leicester City di posisi kedua. Di pertandingan lainnya, Tottenham Hotspur juga tampil trengginas. The Lilywhites sukses melumat Burnley dengan skor 5-0 di Stadion Tottenham. (Mir) 

You may also like