Frederica Cull (net)
Genial - Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull mengukir sejarah di Miss Universe 2019. Frederika Cull menjadi perwakilan Indonesia pertama yang berhasil menembus 10 besar sejak kontes kecantikan itu diadakan 67 tahun lalu. Wah, Bikin bangga Indonesia ya Sobat Genial!

Di 10 besar, Frederik Cull bergabung dengan kontestan dari Amerika Serikat, Kolombia, Puerto Rico, Afrika Selatan, Eslandia, Prancis, Thailand dan Meksiko. 

Setelah diumumkan masuk 10 besar Miss Universe 2019, Frederika Cull sempat mengungkapkan perasaannya kepada seorang co-host. Ia mengaku senang bisa membawa Indonesia ke posisi tertinggi dalam ajang ini.
 

"Ini adalah posisi tertinggi yang negaraku pernah dapatkan," ujar perempuan 20 tahun itu dengan raut sumringah di ajang yang berlangsung di Tyler Perry, Atlanta, Georgia, AS, Minggu (8/12) atau Senin pagi WIB. 

Sejak 2013, langkah Puteri Indonesia di ajang kecantikan Miss Universe selalu terhenti dan tak pernah lolos ke babak top 10. Pencapaian terbaik Indonesia adalah saat Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira mengikuti Miss Universe 2014 di Amerika Serikat. Pada saat itu, Elvira sukses membawa pulang gelar kostum nasional terbaik dan masuk babak top 15.

Langkah Indonesia masuk ke babak top 15 ini malah sempat terhenti pada 2017. Wakil Indonesia saat itu yaitu Bunga Jelitha sama sekali tidak masuk sebagai semifinalis. 

Indonesia melalui Yayasan Puteri Indonesia rutin mengirimkan wakilnya ke ajang Miss Universe sejak 1993. Perwakilan pertama dari Indonesia kala itu adalah Puteri Indonesia 1992 Indira Soediro. Sejak itu, Indonesia belum pernah menyabet gelar utama Miss Universe. 

Tahun lalu, Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra berhasil menembus Top 20 Miss Universe 2018 di Bangkok Thailand. Nah, apakah harapan Frederika Cull untuk menjadi Miss Universe yang pertama dari Indonesia akan terwujud tahun ini? Kita lihat saja nanti. (Mil)

You may also like