Ilustrasi/Net
GENIAL.ID. Awal bulan November, di negara-negara yang secara historis banyak penduduknya beragama Katolik, merupakan hari libur nasional.

Dalam Kekristenan Barat, tanggal 1 November adalah hari untuk memperingati semua orang yang telah mencapai visi beatifis di surga.

Visiun beatifis atau visiun beatifika ini merupakan komunikasi langsung tingkatan tertinggi dari Allah secara pribadi kepada seorang manusia. Mereka adalah orang-orang kudus atau para Santo.

Jadilah hari ini merupakan Hari Raya Semua Orang Kudus. Hal ini didasari keyakinan bahwa terdapat ikatan spiritual doa antara umat yang berada dalam api penyucian (ecclesia penitens), umat yang berada di surga (ecclesia triumphans), serta umat yang masih hidup (ecclesia militans).

Dalam tradisi Kristen, mendefinisikan, mengenang, dan memperlakukan orang-orang kudus iniĀ  berbeda-beda. Sebab misalnya, dalam Gereja Methodis, istilah "orang kudus" mengacu pada semua orang Kristen, dan oleh karenanya maka Hari Raya Semua Orang Kudus adalah hari untuk menghormati dan mengenang Gereja secara universal. [pmu]

You may also like